Alasan Mengapa kejarcita.id Jadi Pilihan yang Tepat Sebagai Aplikasi Belajar

edukasi 24 Apr 2021

Munculnya beragam platform pendidikan berbasis teknologi menjadi solusi yang cukup berperan penting dalam peningkatan pendidikan di Indonesia. Ruang belajar secara online yang biasa disebut edutech ini membuktikan bahwa belajar tidak harus bertemu secara langsung. Keterbatasan ruang dan waktu pada saat ini tidak lagi berlaku.

Salah satu edutech yang menjadi rekomendasi untuk pelajar dan guru adalah platform Kejarcita.id. Kehadirannya memberikan inovasi dalam pendidikan. Baik guru maupun murid dapat memanfaatkannya kapan pun dan di manapun berada. Apa yang membedakan portal belajar Kejarcita.id dengan aplikasi belajar lainnya? Yuk kenalan lebih jauh dan memastikan keunggulan platform ini adalah pilihan yang tepat!

Apakah Kejarcita.id itu?

Kejarcita merupakan sebuah teknologi masa kini yang bergerak di bidang pendidikan. Portal edukasi ini dikembangkan oleh PT Nota Kejar Cita yang menawarkan solusi tepat untuk kemajuan belajar mengajar. Platform ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2017 yang mengusung visi misi mulia demi kemerataan akses pendidikan untuk anak bangsa.

Tidak hanya memperluas kesempatan belajar yang lebih mudah, Kejarcita juga memberikan materi ajar dan fasilitas yang berkualitas. Beragam materi di dalamnya dibuat oleh orang yang kompeten di bidangnya masing-masing. Kualitas materinya tentu berdasarkan standar nasional dan internasional.

Kejarcita juga bekerjasama dengan pihak ketiga guna memperlancar komitmennya untuk pendidikan anak Indonesia. Terutama bagi peserta didik yang membutuhkan akses belajar tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Berikut ini fitur-fitur di Kejarcita yang menjadi alasan untuk dipilih sebagai aplikasi belajar yang tepat.

1. Terdapat puluhan Ribu Bank Soal

Keunggulan dari platform belajar ini adalah bank soal yang melimpah untuk siswa. Guru pun juga menjadi lebih mudah dalam menyusun ujian untuk peserta didiknya. Saat ini sudah tersedia kurang lebih 25 ribu bank soal dari beragam materi dan jenjang pendidikan. Semua soal-soal tersebut free access hanya dengan membuat akun di website maupun aplikasi Kejarcita.

Mengapa bank soal menjadi prioritas dalam belajar? Dengan mengerjakan banyak soal, siswa akan lebih cekatan dalam menyerap materi. Ketika ada soal yang tidak bisa dijawab, kemauan untuk mencari lebih banyak tentang materi tersebut pasti akan lebih antusias.

Cara ini menjadi lebih efektif, terutama untuk materi-materi eksak. Belajar hanya dengan teori akan membuat siswa bingung. Mereka hanya paham teori tapi tidak bisa mengaplikasikannya. Oleh karena itu sangat penting membiasakan siswa untuk mengerjakan soal. Menariknya, di fitur kejarcita, soal-soal yang tersedia dilengkapi dengan kunci jawaban dan penjelasannya secara detail.

Cara Akses Bank Soal Gratis di kejarcita.id
Platform teknologi pendidikan lain yang baru berkembang seperti kejarcita.id. kejarcita.id mengkhususkan layanan dan fiturnya pada penyediaan bank soal sekolah dan manajemen kuis dan ulangan online.

2. Belajar Lebih Seru dengan Video Interaktif

Kondisi pandemi yang telah berlangsung dalam kurung waktu setahun ini membutuhkan alternatif belajar yang baru. Materi yang dikemas dalam bentuk audio visual ternyata bisa menjadi salah satu solusi belajar jarak jauh. Kejarcita menyediakan fitur video interaktif yang mememudahkan siswa dan guru menjalankan PJJ.

Pembahasan yang disuguhkan dalam video Kejarcita tidak hanya menambah wawasan. Videonya juga mengandung unsur hiburan karena dikemas dengan menarik. Animasi-animasi yang ditampilkan adalah hal yang cenderung disukai anak-anak.

Beragam materi yang disampaikan berbentuk video bisa diakses di kanal Youtube kejarcita.id. Sudah ada ratusan video interaktif yang tidak akan membuat anak Anda bosan saat belajar secara daring.

Konten mata pelajaran yang dianggap susah seperti fisika, matematika, kimia, dan bahasa Inggris dapat diakses kapan pun dan dimana pun. Begitu pun mata pelajaran yang biasanya dianggap membosankan seperti sejarah menjadi tontonan yang menyegarkan mata dan wawasan. Jika Anda belum subscribe, yuk langsung ke kanal kejarcita.id.

3. Fitur Rangkuman Materi

Fitur ini tidak hanya bermanfaat untuk siswa, tapi juga memudahkan para guru dalam mengajar. Dilengkapi dengan worksheet yang dapat diunduh dan diprint, proses belajar siswa menjadi lebih efisien. Rangkuman materi membentuk karakter belajar siswa untuk bisa menarik garis kesimpulan dari sekian banyak teori yang dipelajari.

Materi yang dibuat oleh tim Kejarcita tersedia mulai dari jenjang SD hingga SMA. Muatan materinya pun sangat memperhatikan standar nasional dan internasional. Jadi jangan khawatir ketinggalan mata pelajaran dari sekolah. Jika siswa merasa kesulitan memahami pelajaran saat sekolah berlangsung, mereka bisa mendapatkan referensi tambahan dari aplikasi Kejarcita.

4. Bisa Diskusi Langsung dengan Tutor Kece

Ketika siswa kesulitan dalam memecahkan sebuah soal atau pun memahami suatu materi, ada tutor kompeten yang akan membantu kesulitan tersebut. Masing-masing mata pelajaran dan jenjang kelas ditangani oleh tutor berbeda sesuai bidangnya. Jadi, user tidak perlu khawatir untuk bertanya dan berdiskusi.

Waktu diskusi pun fleksible. Siswa dapat bertanya di jam berapa pun kepada tutor kece Kejarcita. Orang tua maupun guru sebaiknya menyarankan kepada anak untuk berdiskusi melalui aplikasi ini dari pada langsung mencari jawaban di mesin pencarian Google.

Cara tersebut menjadi penunjang agar anak tidak mudah mencontek di saat tidak bisa menjawab soal. Namun berinisiatif untuk berdiskusi dalam mengatasi masalah yang tidak dikuasainya.

5. Fitur Kuis Online

Satu lagi nih layanan yang asyik di dalam platform Kejarcita, yakni fitur kuis online. Fitur ini akan sangat bermanfaat untuk para guru. Supaya tidak monoton, sesekali dalam sepekan guru bisa mengadakan kuis untuk siswa. Sangat mudah dibuat di aplikasi Kejarcita. Soal-soalnya pun bisa mengambil dari bank soal yang disediakan di edutech ini.

Caranya sangat mudah untuk membuat kuis online. User hanya perlu memilih bank soal yang tersedia atau menginput secara manual jika soal dibuat sendiri oleh guru. Meskipun secara daring, siswa tidak akan mudah menyontek karena waktu pengerjaan kuis dibatasi waktu. Bahkan nilainya akan langsung muncul setelah soal selesai dijawab.

Kegiatan ini dapat melatih kecekatan siswa dalam mengerjakan soal. Jika mereka berhasil menjawab dengan baik, kemudian melihat secara langsung nilainya, efeknya akan menstimulasi siswa untuk lebih giat belajar.

Cara Buat Kuis Online di kejarcita.id
Salah satu fitur yang biasanya ditawarkan oleh beberapa platform teknologi pendidikan adalah bank soal dan layanan manajemen kuis dan ulangan online otomatis. Contoh edutech yang memiliki fitur tersebut adalah kejarcita.id

6. Akses yang mudah dan Gratis

Apakah platform belajar ini berbayar? Tentu tidak! Hanya dengan membuat akun di laman Kejarcita atau via aplikasi, user bisa langsung menikmati fitur yang tersedia. Namun jika ingin yang akses premium seperti bank soal, download materi serta tanya jawab dengan tutor yang tanpa batas, maka ada paket berlangganan khusus.

Apabila user sudah merasa cukup dengan layanan 25 ribu bank soal yang bisa dipelajari secara gratis, tentu tidak perlu mengakses fitur premium.

Aktifitas PJJ semakin mudah dilaksanakan dengan bantuan edutech ini. Siswa bisa belajar secara mandiri dengan menyenangkan. Guru pun punya opsi lebih banyak dalam melaksanakan KBM online selama masa pandemi menggunakan aplikasi belajar Kejarcita.

Itulah beberapa hal mengenai kejarcita.id. Platform edutech ini sayang untuk dilewatkan, karena bisa memudahkan guru dalam kbm dan meningkatkan kemampuan siswa dengan latihan soal yang cukup banyak. Kamu bisa mengakses kejarfcita di https://kejarcita.id/.

Miela Baisuni

Freelance content writer & social media specialist, traveller.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.