Persiapan Beasiswa untuk Siswa SMA Sekolah Masjid Terminal, Depok Oleh Komunitas Kejar Mimpi Jakarta

sekolah 18 Agt 2023
Dokumentasi acara workshop beasiswa dan penunjang karir Kejar Mimpi. Didukung oleh kejarcita.id

Kejar Mimpi Jakarta merupakan komunitas anak muda yang diinisiasi oleh CIMB Niaga. Komunitas ini telah mendorong kalangan muda untuk terus melakukan tindakan nyata bagi kemajuan negeri, salah satunya di bidang pendidikan.

Ada agenda rutin yang ditujukan kepada para siswa dengan tujuan menginspirasi dan memotivasi. Agenda yang baru dilaksanakan di Depok, 10 Agustus, yaitu ''Workshop Beasiswa dan Penunjang Karir'' untuk anak-anak kurang mampu di Sekolah Master Indonesia.

Sekolah Master atau akronim dari Sekolah Masjid Terminal ialah lembaga pendidikan gratis yang diperuntukkan bagi anak-anak jalanan, masyarakat tidak mampu, pemulung, pengamen, dan lain sebagainya. Sekolah Master berlokasi di area terminal Depok. Tema yang diangkat dalam workshop ini adalah “Achieve Your Future Career Through Your Dream Scholarship Program”.

Workshop yang diselenggerakan oleh seluruh pengurus Komunitas Kejar Mimpi Jakarta ini berjalan dengan baik. Acara ini tentunya juga melibatkan beberapa volunteer. Para volunteer tersebut berasal dari berbagai kampus di Jakarta.

Kegiatan ini menargetkan siswa pada  jenjang SMA di Sekolah Master Indonesia. Dengan memberikan materi berupa gambaran serta pesan-pesan motivasi untuk melanjutkan pendidikan atau mewujudkan impian karir masa depan melalui program beasiswa. Pastinya dalam pemaparan workshop yang diadakan tersebut komunitas Kejar Mimpi mengundang narasumber kompeten sesuai bidangnya.

Agenda positif yang dilaksanakan komunitas Kejar Mimpi ini tentu didukung oleh banyak pihak. Tak mau ketinggalan kejarcita.id juga ikut mendukung workshop tersebut sebagai media yang berkolaborasi dengan Kejar Mimpi Jakarta.

Menurut Leader Komunitas Kejar Mimpi Jakarta (Ikbal Alimuddin), kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Kejar Mimpi Jakarta untuk masyarakat yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan seperti ini menurutnya akan sangat membantu untuk memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya bagi generasi penerus bangsa tentang beasiswa yang disediakan oleh pemerintah ataupun swasta. Dengan meraih beasiswa, diharapkan tidak ada lagi generasi yang merasa ketinggalan informasi untuk melanjutkan pendidikan. Entah dengan alasan tidak tahu cara mendaftar, terkendala ekonomi dan sebagainya.

“Kejar Mimpi sebagai komunitas anak muda yang bergerak di bidang Pendidikan, kami merasa memiliki tanggung jawab untuk memutus mata rantai tingkat putus sekolah pada masyarakat, salah satunya dengan memberikan informasi dan edukasi terkait beasiswa dan karir masa depan untuk generasi penerus. Kegiatan ini juga sejalan dengan Visi dan Misi komunitas dan CIMB Niaga dalam menciptakan masa depan yang lebih baik,”ujarnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami para siswa, karena selain kami mendapat informasi terkait cara mendaftar beasiswa, kami juga diberikan info besiswa yang sedang dibuka, sekaligus menghadirkan pihak penyedia beasiswa ke sekolah kami” ujar Andrea Najwa, siswa sekolah master.

Melalui workshop yang telah dilaksanakan berkaitan dengan beasiswa dan karier masa depan ini, siswa bisa memperoleh informasi untuk memantik semangatnya mengejar beasiswa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk komunitas lainnya agar melakukan hal yang serupa atau bahkan lebih berdampak untuk generasi dan masyarakat.

Kejar Mimpi Jakarta akan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penyebaran informasi yang merata kepada masyarakat. Hal ini tentu juga relevan dengan visi misi dari kejarcita.id.

“Kami percaya bahwa melalui upaya kolektif, kita dapat menciptakan generasi penerus atau generasi emas Indonesia, dengan semua penduduk atau masyarakat dapat mengenyam pendidikan,” tutup Leader Kejar Mimpi Jakarta.

Demikian sekilas informasi dari acara Kejar Mimpi. Apakah kamu tertarik untuk bergabung? Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa hubungi kontak Leader Kejar Mimpi Jakarta Ikbal di 089531960246. Kamu juga bisa ikuti akun Instagram @kejarmimpi_jakarta atau e-mail [email protected]

Insani Miftahul Janah

Trying. Learning. Then Doing.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.